Finis Urutan 12, Kok Valentino Rossi malah Semringah?

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa sangat senang bisa finis di posisi 12 pada MotoGP Valencia, Minggu 15 November 2020. Rossi mengaku puas bisa kembali mendapat poin.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi mengalami akhir pekan yang cukup sulit di seri Valencia setelah harus memulai balapan dari posisi 16. Namun, seiring berjalannya balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, pembalap 41 tahun itu mampu memperbaiki posisinya.

Pembalap asal Italia itu berhasil finis di posisi 12. Atas hasil tersebut, Rossi berhak meraih empat poin.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Tambahan angka tersebut dirasa sangat berharga bagi Rossi. Sebab, dia sudah enam seri beruntun gagal mendapatkan poin.

The Doctor gagal menyelesaikan balapan dalam empat seri. Sementara, dia absen di dua seri lainnya akibat terpapar virus corona COVID-19.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya tak pernah sebahagia ini berkat finis di posisi 12. Kami akhirnya bisa menyelesaikan balapan dan itu yang kami butuhkan. Sejujurnya saya berpikir di level ini, untuk bisa melakukan yang terbaik, Anda harus melakukannya perlahan. Itu yang saya pelajari dari karier saya," kata Rossi dikutip Tuttomotoriweb.

"Pekan lalu, saya merasakan lebih banyak masalah. Tapi, saya masih berharap setidaknya bisa selesai namun malah berhenti setelah beberapa lap. Bagaimana pun di seri ini kami bisa menyelesaikannya," jelasnya.

Rossi masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara apabila meraih podium di seri terakhir, yakni di Portugal di Sirkuit Portimao. Saat ini, dia bertengger di peringkat 15 dengan koleksi 62 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya