Juara Baru MotoGP Makin Sombong, Sesumbar Tantang Marquez

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir juara MotoGP 2020
Sumber :
  • twitter.com/JoanMirOfficial

VIVA – Juara baru MotoGP musim ini, Joan Mir, semakin menunjukkan kesombongannya. Dia dengan lantang menantang Marc Marquez dalam perebutan tangga juara musim depan.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Mir memastikan gelar juara MotoGP 2020 setelah finis di posisi ketujuh pada seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan lalu. Tambahan sembilan poin sudah cukup bagi pembalap asal Spanyol untuk mengunci gelar juara dunia pertamanya.

Mir unggul 29 poin dari Franco Morbidelli hingga seri ke-13. Dengan sisa satu seri, poinnya sudah tak mungkin dikejar lagi. Dan dia masih berpotensi memperlebar jarak poin andai kembali finis di MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, 22 November mendatang.

Momen-momen yang Bikin Valentino Rossi Yakin Pensiun dari MotoGP

Photo :
  • Instagram/@motogp

Keberhasilan musim ini membuatnya semakin percaya diri menatap musim depan. Dia yakin, tunggangannya akan semakin kompetitif dengan berbagai inovasi di musim depan.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Dari situ, Mir pun berani sesumbar dan menantang Marquez dalam perebutan gelar juara di musim selanjutnya.

"Sejujurnya, (Marquez) tidak membuat saya takut. Kami di sini untuk menang. Memang, orang yang paling sering melakukannya saat ini adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan itu," kata pembalap 23 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

"Tahun ini berjalan dengan baik, tetapi tahun berikutnya akan memberi kami tantangan yang luar biasa. Faktanya, dalam beberapa bulan terakhir, bahkan jika saya belum memenangkan gelar, saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya