Gawat, Marc Marquez Galau Berat Pikirkan Soal Operasi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang galau berat. Dia sedang memikirkan apakah bakal menjalani operasi ketiga atau tidak.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Seperti diketahui, kondisi Marquez hingga saat ini masih jauh dari pulih. Proses pemulihannya berjalan lambat. Sempat ada masalah lantaran pelat besi yang menopang tulang di tangan kanannya patah.

Situasi tersebut membuatnya mau tak mau dihadapkan dengan risiko naik meja operasi untuk ketiga kalinya. Jika tidak, ada indikasi proses pemulihannya berjalan lebih lama.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Hal itulah yang membuat pembalap asal Spanyol galau. Sebab, dengan naik meja operasi, Marquez bisa absen lebih lama.

Photo :
  • twitter.com/HRC_MotoGP
Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Padahal, The Baby Alien diharapkan bisa kembali saat tes pramusim pada Februari 2021. Maka itu, dia harus mengambil keputusan secepatnya.

Kabarnya, dikutip Tuttomotoriweb, pembalap 27 tahun itu akan memutuskan apakah bakal menjalani operasi atau tidak pada 1 Desember 2020.

Di tanggal tersebut, Marquez bakal mengumumkan keputusan krusial itu.

Photo :
  • twitter.com/marcmarquez93

Sejatinya, pihak Marquez dan Honda enggan mengambil pilihan operasi ketiga ini. Namun, melihat situasi yang ada, keputusan sulit ini harus diambil.

Andai naik meja operasi lagi, Marquez berpotensi absen pada awal musim MotoGP 2021. Sebab, dia butuh waktu pemulihan selama enam bulan.

"Proses pemulihannya berjalan lebih lambat dari yang seharusnya, karena sejak awal ada hal yang tak berjalan dengan benar," kata manajer Marquez, Emilio Alzamora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya