Balapan F1 GP Bahrain Nyaris Memakan Korban Jiwa

Pembalap tim Haas, Romain Grosjean, sedang diselamatkan usai mobilnya terbakar.
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Peristiwa mengerikan terjadi pada balapan Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 29 November 2020. Pembalap tim Haas, Romain Grosjean mengalami kecelakaan hingga mobilnya terbakar hebat dan terbelah dua.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Insiden ini terjadi saat balapan baru memasuki lap pertama. Grosjean yang mengemudikan mobil Haas VF-20 miliknya ditabrak dari belakang oleh pembalap lain hingga menimbulkan percikan api di bagian belakang kendaraannya.

Mobil Grosjean kemudian meluncur ke sisi sirkuit dan menabrak pembatasan lintasan. Ledakan besar pun terekam kamera yang selanjutnya membakar mobil pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Karena Bulan Puasa, Jadwal F1 2024 Alami Perubahan

Beruntung, Grosjean berhasil keluar dari kendaraannya dan selamat dari kejadian yang bisa saja membahayakan dirinya. Dia pun langsung ditolong tim medis yang bergerak cepat.

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Petugas langsung berusaha mematikan api yang membakar mobil Grosjean. Setelah api padam, kendaraan Grosjean terlihat seperti terbelah menjadi dua bagian.

Bendera merah pun langsung dikibarkan setelah insiden yang menimpa Grosjean. Sementara itu, perlombaan dihentikan selama 45 menit sampai lintasan benar-benar steril.

Max Verstappen juara F1 GP Bahrain 2024

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Max Verstappen tak menyangka bisa mempertahankan dominasinya saat turun balapan di Sirkuit Internasional Bahrain. Dia keluar sebagai juara pada F1 GP Bahrain, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024