Anak Michael Schumacher Resmi Gabung Tim F1

Anak Michael Schumacher, Mick Schumacher
Sumber :
  • Autosport

VIVA – Mick Schumacher anak dari Michael Schumacher resmi gabung dengan Haas. Dia akan jadi bagian di gelaran F1 musim depan.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Kepastian ini diumumkan melalui media sosiasl Twitter F1 pada Rabu sore WIB 2 Desember 2020. Publik pun menyambutnya dengan antusias.

"Mick Schumacher akan ikut F1 2021. Pria berusia 21 tahun itu bergabung dengan Haas Team," demikian cuitan di Twitter resmi F1.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Tidak dijelaskan dengan rinci berapa lama Haas mengikat Mick dengan kontrak. Tapi dipastikan oleh F1, durasinya akan panjang.

Dapat promosi ke F1 bukannya tanpa sebab. Mick belakangan ini tampil gemilang dalam gelaran F2, bahkan memimpin klasemen sementara pembalap.

Pentunjuk Kondisi Menyedihkan Schmacher Usai Kecelakaan Fatal 10 Tahun Lalu

Menyisakan satu seri lagi, Mick unggul 14 poin dari pesaing terdekatnya, Cllum Ilott. Selangkah lagi menjadi juara dunia, itu artinya dia menambah gelar setelah di 2018 menjadi juara FIA Formula 3 European Championship.

Kedatangan lagi nama Schumacher membuat F1 senang. Karena sang ayah memiliki rekam jejak luar biasa dalam adu kebut jet darat.

Tujuh kali juara dunia ditorehkan olehnya pria yang akrab disama Schumi. Pertama kali dia jadi yang terbaik pada 1994 dan berlanjut ke 1995.

Puncak kegemilangan dimulai pada era 2000an. Dalam lima tahun beruntun hingga 2004, dia selalu keluar sebagai juara dunia F1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya