Tanggapan Lewis Hamilton Usai Posisinya Digantikan George Russell

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • instagram.com/lewishamilton/

VIVA – Juara dunia Formula One 2020, Lewis Hamilton dipastikan absen di F1 GP Sakhir akhir pekan ini. Pembalap Mercedes tersebut dinyatakan terpapar virus corona COVID-19.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Pembalap asal Inggris ini tak bisa tampil di Sirkuit Internasional Bahrain.

Mercedes sudah resmi menunjuk pengganti Hamilton di GP Sakhir. Posisi Hamilton digantikan pembalap berusia 22 tahun, George Russell.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Baca juga: Sedihnya Hamilton Usai Positif COVID-19 dan Absen di F1 GP Sakhir

Russell sebenarnya sudah tampil di F1 2020 ini bersama tim Williams. Karena Williams masih tim partner Mercedes, dia bisa menggantikan posisi Hamilton.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Dari 15 seri musim ini, Russell belum mengumpulkan satu pun poin. Posisi terbaiknya adalah urutan ke-11 di F1 GP Toskana.

Meskipun demikian, Hamilton tetap mendukung penuh Russell. Dia senang dengan kinerja Russell yang masih berusia muda.

"Melihat mereka yang berada di awal karier Formula 1, saya pernah berada di posisi mereka. Banyak dari kami yang pernah berada di sana, dan saya tahu bagaimana rasanya memiliki pengalaman itu," kata Hamilton dilansir Express.

Sementara itu, Russell sangat antusias bisa menggantikan Hamilton. Pembalap asal Inggris ini berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Tak ada yang bisa menggantikan pria ini (Hamilton). Tapi, saya akan memberikan segalanya untuk tim ini saat dia absen, sejak saya masuk ke dalam mobil. Semoga cepat sembuh Lewis," ungkap Russell di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya