Sembuh dari COVID-19, Ini yang Masih Dirasakan Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Instagram/@f1

VIVA – Pembalap Formula 1 (F1) dari Mercedes F1, Lewis Hamilton akan kembali mengikuti balapan di F1 GP Abu Dhabi, Minggu, 13 Desember 2020. Hamilton sebelumnya absen di F1 GP Sakhir karena terpapar virus corona COVID-19. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Setelah menjalani masa isolasi 10 hari di Bahrain, Hamilton pun kembali ikut balapan. 1 GP Abu Dhabi merupakan seri ke-17 sekaligus seri pamungkas F1 2020. 

Hamilton sendiri sudah dipastikan menjadi juara dunia F1 2020. Meski sudah sembuh dari COVID-19, namun Hamilton masih merasakan efeknya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saya tidak dalam kondisi 100 persen," kata Hamilton dikutip dari BBC. 

"Saya masih merasakan yang aneh di paru-paru saya. Tapi saya akan tetap mengemudi, itulah yang dilakukan oleh pembalap. Ini bukan balapan termudah, tetapi saya akan mengatur dan memberikan semua yang saya miliki," tambah pembalap asal Inggris ini. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Photo :
  • instagram.com/lewishamilton/

Baca juga: Max Verstappen Rebut Pole Position Seri Terakhir F1 2020

Seperti kebanyakan orang yang sudah sembuh dari virus COVID-19, masalah utama bagi Hamilton adalah memulihkan energi 100 persen. 

"Salah satu gejala adalah itu benar-benar menguras tenaga. Saya telah mencoba untuk tidur sebanyak yang saya bisa. Tetapi memulihkan tidak semudah itu," jelasnya. 

"Selain itu saya cukup kehilangan berat badan dalam beberapa pekan. Jadi saya tidak 100 persen, seperti saya di balapan terakhir. Tetapi itu tidak menghalangi saya untuk balapan," katanya. 

Sementara itu, Hamilton akan memulai balapan dari posisi ketiga. Pole Position di tempati oleh pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, dan rekan Hamilton, Valtteri Bottas di posisi dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya