Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit Marc Marquez Tetap Jalani Terapi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA – Pembalap motogp">MotoGP Marc Marquez akan melanjutan perawatan di rumah usai menjalani operas ketiga kalinyai, setelah lebih dari sepekan berada di rumah sakit. Hal ini dikatakan oleh Tim Repsol Honda. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Ini merupakan operasi ketiga yang harus dilalui oleh Marquez yang mengalami cedera lengan saat balapan di seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol Juli lalu. Juara dunia enam kali ini dirawat di rumah sakit Madrid pada awal bulan Desember. 

Operasi yang ketiga tersebut adalah untuk mengobati infeksi yang terjadi di lengan kanannya saat masa penyembuhan cedera tersebut. Marquez menjalani operasi pada 3 Desember lalu. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Perkembangan Marquez setelah operasi yang dilakukan pada 3 Desember lalu, saat ini terapi antibiotik dianggap telah memuaskan oleh tim medis," tulis pernyataan resmi Tim Repsol Honda. 

"Minggu, 13 Desember waktu setempat, Marquez keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacioal untuk kemudian melanjutkan pemulihan di rumah. Di mana ia juga akan menjalani perawatan antibiotik khusus," tambahnya. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Photo :
  • twitter.com/tancredipalmeri

Dikutip dari Crash, operasi ketiga Marquez ini dilakuka  setelah lima bulan dari kecelakaan tersebut. Marquez menjalani operasi pertama, setelah kecelakaan tersebut terjadi. 

Tiga hari kemudian ia kembali beraksi di MotoGP Andalusia. Namun Marquez hanya mengikuti latihan bebas saja, dan mundur dari balapan. 

Operasi kedua dilakukan untuk memperbaiki pelat loga yang rusak. Ia kemudian harus menerima kenyataan tidak bisa lagi meneruskan balapan MotoGP musim 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya