Valentino Rossi Diminta Pensiun

Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Prancis
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Meski sudah masuk daftar hitam dari motorsport karena skandal saat menjadi kepala tim Renault, Flavio Briatore masih memiliki minat luar biasa dalam dunia balap. Terbaru, dia menyarankan legenda MotoGP, Valentino Rossi, untuk pensiun.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Briatore adalah salah satu sosok paling flamboyan di Formula 1 dari era 1990-an hingga pertengahan 2000-an. Dia memiliki peran penting saat membantu Michael Schumacher dan Fernando Alonso meraih juara dunia.

Briatore meningkatkan keberuntungan tim Benetton ketika tiba di tim tersebut. Kemudian, Briatore juga berhasil mengubah Renault menjadi tim kejutan di ajang Formula 1. Dan kali ini, dia memberikan nasehat untuk Valentino Rossi.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Saya ingin memberikan beberapa nasihat kepada Valentino Rossi. Menurut saya lebih baik dia pensiun, karena kami ingin mengenangnya sebagai juara yang hebat," jelas Briatore dilansir Marca, Kamis 17 Desember 2020.

"Anda tidak bisa terus balapan dan berada di puncak jika Anda tidak punya motor yang kompetitif, pada akhirnya umur itu penting," lanjut Briatore.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Memang ada banyak cerita bagaimana seorang atlet masih kompetitif di usia yang tidak muda lagi. Seperti Zlatan Ibrahimovic yang jarang terjadi. Tapi itu karena dia menjalani kehidupan yang sepenuhnya didedikasikan untuk olahraga.

Saat ini, Rossi diketahui akan berkompetisi lagi di musim MotoGP 2021, meskipun Briatore sangat jelas ketika dia menjelaskan mengapa situasi dan tekanan pada Ibrahimovic jauh lebih sedikit daripada pembalap Italia itu.

"Ibrahimovic tidak pernah gagal, tetapi ada perbedaan besar antara ditendang di pergelangan kakinya saat berlari dan mengemudi pada kecepatan 300 km/jam, kehilangan tendangan sudut dan menyebabkan kecelakaan," tambah Briatore.

Rossi mengalami musim terburuknya di MotoGP karena masalah teknis merajalela di tim Yamaha, meskipun ada harapan mereka akan menjadi tim, yang lebih kuat musim depan, Dan ini terlepas dari kata-kata bijak Briatore.

Di MotoGP 2021 mendatang. Rossi bakal bergabung dengan tim asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT. Fabio Quartararo bakal menggantikan posisi Rossi di Monster Energy Yamaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya