10 Tahun Indonesia Jadi Penyokong Gresini Racing di Moto2

Federal Oil kembali menyokong tim Gresini Racing di Moto2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar gembira datang dari olahraga otomotif Indonesia. Federal Oil kembali menyokong tim Gresini Racing yang tampil di Moto2 musim balap 2021.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Kerja sama Federal Oil dengan Gresini Racing ini memasuki tahun ke-10 dan merupakan bentuk kemitraan paling lama dan konsisten sejak 2012 lalu.

Dengan begitu, secara tidak langsung Federal Oil telah membawa nama Indonesia di kancah balap motor berskala dunia tersebut selama satu dekade terakhir.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja mengatakan, pertama kali mereka menjalani kemitraan saat Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2.

"Kami berdua (Federal Oil dan Gresini Racing) ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen," Patrick dalam keterangan resminya, Kamis 17 Desember 2020.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

Patrick berharap dengan kerja sama ini, para pembalap Indonesia yang berlaga di Moto2 semakin terpacu memberikan yang terbaik dalam balapan nanti.

"Mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fausto Gresini selaku Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager. Kerja sama ini membuat ia sangat antusias menatap musim balap tahun depan.

“Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini.
Untuk melakukannya," ucapnya.

"Kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio, dan terutama konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama kami. Ini adalah perjalanan yang dimulai pada tahun 2012 yang kami jalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata," jelasnya.

Di sisi lain, sejarah panjang Federal Oil dan Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. 

Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan paling bergengsi di dunia
melalui tim FOGM2.

Pada 2013 kerja sama mereka berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. 

Pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky pada gelaran seri Sepang, Malaysia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya