Red Bull Depak Pembalap Thailand Sebagai Cadangan di F1 2021

Pembalap F1 asal Thailand, Alexander Albon.
Sumber :
  • Red Bull

VIVA – Pembalap Aston Marin Red Bull Racing asal Thailand, Alexander Albon, dipastikan hanya menjadi cadangan pada Formula One (F1) 2021. Kepastian tersebut setelah Red Bull mengumumkan Sergio Perez sebagai pembalap utama untuk menemani Max Verstappen pada musim depan.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Albon sengaja dicadangkan oleh Red Bull karena ia merupakan salah satu aset penting bagi tim. Terlebih, Albon sedang difokuskan untuk menjadi pembalap utama pada musim 2022.

Sementara itu, bagi Perez, ini merupakan kesempatan baik baginya untuk memperbaiki reputasinya di lintasan F1. Sebab, pembalap asal Meksiko itu mengalami performa yang naik-turun selepas menjalani debutnya di F1 pada 2011 lalu.

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Namun, Red Bull cukup optimistis dengan keputusan ini kendati Perez sudah berusia 30 tahun. Apalagi, Perez merupakan pembalap kejutan pada musim lalu bersama tim Racing Point-BWT Mercedes setelah berhasil finis di urutan keempat klasemen akhir.

"Alex adalah anggota tim yang berharga. Kami berpikir panjang dan keras tentang keputusan ini. Setelah meluangkan waktu kami untuk mengevaluasi semua data dan penampilan yang relevan, kami memutuskan bahwa Sergio adalah pembalap yang tepat untuk bermitra dengan Max," kata Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, seperti dikutip situs resmi F1, Jumat 18 Desember 2020.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

"Kami berharap untuk menyambut Sergio di Red Bull Racing. Sementara itu, Alex tetap menjadi bagian penting dari tim sebagai penguji dan pembalap cadangan dengan utama pengembangan pada 2022. Kami pun ingin mengcuapkan terima kasih atas kerja keras dan kontribusinya," ujarnya.

Sepanjang keikuitsertaan di F1, Perez telah mencatatkan 10 podium dan satu kemenangan. Sedangkan, Albon tampil cukup mengerikan pada musim 2020 setelah berhasil meraih 2 podium pada debutnya bersama Red Bull Racing.

Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Daniel Ricciardo masih jadi kandidat utama pengganti Sergio Perez di Red Bull pada F1 2025. Pembalap asal Australia itu memiliki pengalaman dan jadi bagian tim.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024