Lewis Hamilton Dianugerahi Gelar 'Sir'

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Formula 1

VIVA – Juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton, akan dianugerahi gelar 'Sir' dalam daftar penerima Penghargaan Tahun Baru. Hamilton dianugerahi gelar tersebut setelah memenangkan Kejuaraan Dunia F1 yang ketujuh pada musim lalu.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu 30 Desember 2020, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menempatkan Hamilton pada 'Daftar Diplomatik dan Luar Negeri'. Hal tersebut karena Hamilton berhasil mengharumkan nama Inggris di luar negeri berkat prestasinya di lintasan balap.

Sebelumnya, Hamilton sudah meraih gelar Member of the British Empire (MBE) pada 2008 setelah menjadi juara dunia F1 pertamanya. Hamilton mendapatkan juara dunia F1 usai menjalani musim keduanya di balapan jet darat bersama McLaren.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Photo :
  • Twitter/@MercedesAMGF1

Pembalap Mercedes itu akan menjadi pembalap F1 yang keempat dalam menerima gelar 'Sir'. Ia akan bergabung dengan Sir Stirling Moss, Sir Jackie Stewart, dan Sir Jack Brabham dari Australia.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Pada F1 2020, Hamilton sangat konsisten menjadi yang tercepat. Meskipun, dia sempat absen di F1 GP Sakhir karena positif terinfeksi COVID-19 yang membuatnya harus mengisolasi diri.

Saat ini, Hamilton belum menandatangani kesepakatan untuk musim 2021 bersama Mercedes. Namun, hampir bisa dipastikan ia masih akan berada di grid F1 tahun depan.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024