Mantan Pembalap Indonesia, Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia

Mantan pembalap Alex Asmasoebrata.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Kabar duka datang dari olahraga balap Indonesia. Salah satu pembalap nasional yang melegenda Alex Asmasoebrata meninggal dunia di usia 69 tahun pada Sabtu dini hari WIB, 2 Januari 2020.

Ijeck Dorong IMI Sumut Kembangkan Sport Tourism dan Pembinaan Atlet Balap

Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh sang putri yang juga mantan pembalap nasional, Alexandra Asmasoebrata.

Kemudian tersebar luas melalui pesan berantai di grup WhatsApp wartawan olahraga. Alexandra mengumumkan bahwa sang ayah meninggal pada pukul 00.10 WIB dini hari tadi.

Awas Kehabisan! Tiket F1 Powerboat Danau Toba Dibanderol Mulai Rp 200 Ribu

"Telah meninggal dunia suami/ayah/kakek/ kami H. M.A.S Alex Asmasoebrata, pada Sabtu 2 Januari 2021, 00.10 WIB, di RSCM Kencana. Kami memohon maaf atas segala kesalahan Alm, semoga hhusnul khatimah," tulis Andra.

Demi keamanan dan kesehatan semua pihak, Andra berharap masyarakat untuk tidak berkunjung atau bertakziah ke rumahnya. 

11 Pembalap Muda AHM Siap Bersaing di Kancah Internasional

"Tanpa mengurangi rasa hormat dan terimakasih kami tidak menerima kunjungan/takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak," jelasnya.

Meninggalnya Alex menambah daftar panjang tokoh balap Indonesia yang berpulang setelah sebelumnya Helmy Sungkar yang merupakan ayah dari pebalap Rifat dan Rizal Sungkar.

Alex tidak cuma aktif di dunia balap dan otomotif saja. Dia saat ini masih bestatus sebagai ketua harian Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

Dia juga pernah terjun ke dunia politik dan bergabung dengan partai PDI dan kemudian PDIP, Alex kemudian loncat ke Partai Demokrat pada 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya