Dovizioso Sebut Sosok Ini Sebagai Rival Terberat, Bukan Marquez

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Instagram/@andreadovizioso

VIVA – Andrea Dovizioso buka suara terkait rival terberat yang pernah dihadapinya selama membalap di MotoGP. Sosok tersebut adalah mantan rekannya ketika membela Repsol Honda, Casey Stoner.

Keduanya pernah berada di tim yang sama pada 2011 silam. Kala itu, Repsol Honda memakai tiga pembalap, yakni Dovizioso, Stoner, dan Dani Pedrosa.

Berada di tim yang sama membuat Dovizioso bisa memperhatikan Stoner dari dekat. Dari situ, dia bisa menyimpulkan kalau pembalap asal Australia itu memang merupakan pembalap yang sangat berbakat.

Dia berkaca dari kerja keras, gaya membalap, hingga sikapnya di luar dan di dalam lintasan. Menurutnya, seluruh faktor tersebut mendukung bakatnya hingga sukses merebut dua gelar juara dunia MotoGP.

"Dia (Stoner) merupakan yang paling berbakat sejauh ini. Tapi, di luar talenta, ada cara bagaimana dia sukses memaksimalkannya," kata pembalap asal Italia dikutip Autosport.

Lebih lanjut, pembalap 34 tahun itu juga membandingkan Stoner dengan Valentino Rossi. Ada kalanya bakat bisa dikalahkan dengan kerja keras.

"Anda bisa katakan tentang Valentino kalau dia tak berbakat. Tapi, dia punya sebuah metode dan dia mendapatkan hasilnya," ujar Dovizioso.