Janji Valentino Rossi Bakal Tingkatkan Hal Ini di MotoGP 2021

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Autosport

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, berupaya meningkatkan penampilannya di MotoGP 2021. Terutama di sektor kualifikasi.

Rossi menjalani musim yang mengecewakan sepanjang 2020. Musim lalu, dia cuma finis di posisi 15 dengan koleksi 66 poin.

Dia cuma sekali finis podium dan empat kali gagal menyelesaikan balapan. Sementara, dia tak tampil di dua seri lainnya lantaran terpapar virus corona COVID-19.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Torehan itu jadi yang paling buruk sepanjang kariernya selama membalap di MotoGP. Jelas, raihan tersebut tak ingin diulanginya pada musim ini.

Salah satu aspek yang ingin diperbaiki oleh pembalap 41 tahun adalah sesi kualifikasi. The Doctor meraih hasil yang sangat buruk di sesi tersebut pada musim lalu.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Sepanjang 2020, Rossi hanya sekali memulai balapan dari baris terdepan, yakni ketika MotoGP Catalunya. Di situ, Rossi start dari posisi ketiga.

"Saya harus bekerja keras meningkatkan diri saya. Kami harus meningkatkan sejumlah area seperti kualifikasi, yang mana sekarang jadi sangat penting," ujar pembalap asal Italia dikutip Crash.

Lebih lanjut, Rossi juga meminta pada Yamaha agar memperhatikan pengembangan mesin. Dia tak ingin sejumlah kesalahan seperti gangguan mesin di tengah balapan kembali terulang pada musim ini.

"Juga, seperti biasanya, kami akan berusaha keras di Yamaha untuk mencoba bekerja dengan baik selama musim dingin demi meningkatkan beberapa area. Karena beberapa tahun terakhir dan juga tahun ini (2020) kami kuat di awal musim, tetapi kami kesulitan dibandingkan dengan para pesaing di paruh kedua karena mereka mampu memperbaiki semua hal baru pada motor mereka," kata Rossi.

"Bersama Yamaha, akhir musimnya tak berjalan mudah. Jadi, musim depan akan jadi tantangan besar dan kami harus siap sejak balapan pertama," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya