Pembalap Masa Depan Ferrari Positif COVID-19

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc
Sumber :
  • Charlesleclerc

VIVA – Kabar buruk didapatkan salah satu peserta Formula One (F1), yakni Ferrari. Salah satu pembalapnya, Charles Leclerc, dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Hal itu diungkapkan langsung oleh tim Ferrari dalam pernyataan resminya. Pembalap 23 tahun itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya di wilayah Monaco.

Leclerc dilaporkan merasakan sejumlah gejala ringan. Namun, kondisinya terbilang baik.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Sesuai dengan protokol tim, Charles telah diuji secara teratur dan kemarin, hasil tes terakhirnya kembali positif," demikian pernyataan Ferrari melalui akun Twitter resminya dikutip Marca.

"Charles segera memberi tahu kami dan telah memberi tahu semua orang yang telah dia temui beberapa hari terakhir. Dia saat ini merasa baik-baik saja dengan gejala ringan dan sekarang mengisolasi diri di rumahnya di Monaco," lanjut pernyataan tersebut.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Kondisi ini untuk sementara membuat Ferrari hanya bekerja dengan Carlos Sainz dalam menyiapkan tim jelang memasuki musim 2021.

Pada musim lalu, Leclerc mengakhiri musim di urutan delapan dengan 98 poin. Dia empat kali gagal finis dan hanya dua kali merasakan podium, yakni di GP Austria dan GP Inggris.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024