Kondisi Mulai Membaik, Marc Marquez Kembali Latihan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menunjukkan perkembangan pemulihan dirinya selepas menjalani operasi ketiga. Dia mulai kembali berlatih seperti biasa.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Setelah menjalani operasi lengan kanan atasnya untuk ketiga kalinya pada 3 Desember 2020 lalu, dan hampir dua pekan setelah pemeriksaan di Rumah Sakit Ruber Internasional, Madrid, Spanyol, kini Marquez bisa berlatih seperti biasa lagi.

Hal ini ia umumkan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu menunjukkan sebiah foto dirinya sedanga berlatih di atas sepeda statis di tempat kebugaran pribadinya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Hari pertama bersepeda di dalam ruangan," tulis Marc Marquez.

Dalam foto tersebut juga terlihat lengan kana Marquez masih dibalut perban dan penyangga. Hal itu untuk membatasi dan melindungi lengan kanannya agar tidak terlalu banyak bergerak.

Tentunya unggahan tersebut menjadi kabar baik khususnya bagi tim Hodan dan para penggemarnya. Sebab, pembalap asal Spanyol telah menunjukkan bahwa kondisi lengannya seusai operasi telah mengalami kemajuan.

Kendati demikian, kakak kandung Alex Marquez itu tetap harus melakukan perawatan khusus yakni terapi antibiotik untuk mencegah infeksi lanjutan pada lengan kanannya selepas menjalani operasi.

"Hari ini Marc Marquez telah mengunjungi Hospital Ruber Internacional untuk cek medis. Delapan kali juara dunia ini berkunjung enam pekan setelah operasi dijalankan pada 3 Desember untuk pseudarthrosis yang terinfeksi pada tulang humerus kanannya,” tulis pernyataan HRC.

"Hasil tes klinis dan radiografi yang memuaskan telah dikonfirmasi dalam evaluasi ini. Marc Marquez akan melanjutkan perlakuan antibiotik spesifik, disertai program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya.”

Namun, hingga saat ini Honda dan pihak Marc Marquez sendiri belum berani memastikan kapan sang jawara dunia enam kali tersebut bisa kembali mengaspal di MotoGP 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya