Gawat, Marc Marquez Ungkap Rencana Comeback, Tapi...

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • /twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez hadir dalam peluncuran tim yang dilakukan secara virtual pada Senin 22 Februari 2021.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Marquez sudah mampu melepas penyangga bahu yang selama ini dipakai. Dia juga bisa memakai baju balapnya saat proses peluncuran.

Situasi ini tentu menjadi kabar baik bagi pendukung Marquez. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hampir tujuh bulan menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan mengerikan di seri perdana MotoGP 2020.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez telah menjalani tiga operasi dalam kurun waktu itu. Terakhir kali Marquez menjalani cangkok tulang pada Desember 2020 setelah dinyatakan mengalami infeksi tulang.

Namun, kehadiran Marquez dalam proses peluncuran belum menjadi penananda bahwa pembalap 28 tahun itu akan comeback dalam waktu dekat.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Bahkan, dia mengatakan mustahil untuk ikut serta pada tes pramusim di sirkuit Losail awal Maret 2021 mendatang. "Saya optimistis bisa kembali berkendara sesegera mungkin, namun saya tak tahu kapan tepatnya," kata Marquez.

"Saya mendapatkan kabar baik setiap datang ke dokter. Ini penting, karena saya sudah kangen tim, balapan, adrenalin, dan semuanya. Saya rindu berkompetisi, semua kegiatan di trek termasuk sesi wawancara," sambungnya.

Meski ragu soal tes pramusim, Marquez berharap dirinya bisa tampil di balapan pertama di Qatar. "Saya akan lihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan atau setengah musim untuk menjadi Marquez seperti sebelumnya," ucapnya.

Di MotogGP 2021, Marquez akan berduet dengan Pol Espargaro. Pembalap berjuluk Polyccio menjadi pembalap anyar ketiga Repsol Honda dalam tiga musim terakhir. Ia direkrut untuk menggantikan Alex Marquez yang kini membela tim satelit LCR Honda.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya