tvOne Tayangkan Balap Mobil Formula E

Balapan Formula E.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Stasiun tvOne kembali menghadirkan lomba balap mobil bergengsi Formula E, musim serie 2021. Lomba perdana akan berlangsung Sabtu 27 Februari pukul 00.00 WIB.

Soal Bambu di Sirkuit Formula E, Wagub DKI Minta Masyarakat Membaca

Sementara itu, lomba kedua dihelat sehari kemudian, Minggu 28 Februari pukul 00.00 WIB. Kedua lomba itu berlangsung di Diriyah E-Prix Circuit, Riyadh, Arab Saudi.

"Formula E sekarang ini menjadi popular. Selain seru balapannya, ajang ini akan menjadi konsep balap mobil masa depan, karena mobil yang digunakan menggunakan tenaga listrik. Mudah mudahan, Jakarta juga bisa menggelar  lomba Formula E ini, setelah tahun lalu tertunda," ujar Reva Deddy Utama, Direktur Program dan Sport tvOne, Jumat 26 Februari 2021. 

Sirkuit Formula E Pakai Lapisan Bambu, Ini Penjelasan Wagub Riza

Formula E, merupakan balap mobil dengan konsep ramah lingkungan menggunakan single seater bertenaga listrik Murni atau biasa di sebut battery electric vehicle (BEV). Sejak awal kemunculannya, balap Formula E langsung menggunakan teknologi BEV.

Penggerak motor elektronik yang dikembangkan bukan seperti mobil listrik yang di jual dipasar umum yang mendahulukan efisiensi. Mobil balap Formula E diciptakan khusus untuk lintasan balap saja, sehingga pengembangannya focus pada performa.

Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar, Gerindra: Bukan Dana DKI

Kejuaraan Formula E saat ini diperebutkan oleh sebelas tim dengan masing-masing dua pembalap. Olah Raga yang sedang berkembang pesat ini menampilkan mobil balap bertenaga listrik memiliki kemiripan dengan mobil Formula 1.

Selain itu, balapan berlangsung di Sirkuit jalan raya yang memiliki panjang 1.9 hingga 3.4 Km.

Deddy menjelaskan, bagi tvOne, ajang Formula E merupakan langkah awal dari rangkaian program otomotif yang akan ditayangkan. Bulan April tvOne berencana akan kembali menggelar balap motor One Prix, rencana sebanyak 6 putaran.

"Mudah mudah semua pihak mendukung. Sehingga para pembalap yang sudah menganggur lebih dari setahun kembali bisa beraksi. tvOne akan menjadi televisi terdepan dalam menayangkan olahraga otomotif," ucap Deddy.

Saksikan juga, program Formula E di tvOne atau streaming melalui website tvonenews.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya