Pindah ke Tim Satelit, Rossi Masih Bisa Kok Konsisten Naik Podium

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA – Kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha SRT diyakini dapat membuatnya konsisten merebut podium pada MotoGP 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh direktur tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Stigefelt mengatakan, Rossi masih memiliki peluang untuk bersaing di papan atas MotoGP musim ini, meski usianya sudah tidak muda lagi. Sebab, pencapaian Petronas Yamaha SRT di musim lalu yang dijadikan Stigefelt sebagai tolok ukur.

Di musim lalu, Petronas Yamaha SRT mampu meraih podium tertinggi pada enam seri lewat sumbangan dua pembalapnya, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Makanya, Stigefelt merasa sangat optimistis Rossi bisa mengulangi kesuksesan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Tujuan kami adalah naik ke podium. Jika kami bisa memenangi balapan bersama Valentino, itu akan fantastis. Jika musim berjalan bagus, dia pasti akan berada di lima besar," kata Stigefelt, seperti dikutip Motorsport Total, Selasa 2 Maret 2021.

Photo :
  • twitter/motogp
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lebih lanjut, Stigefelt tidak mau memusingkan performa Rossi yang jarang sekali meraih podium dalam dua tahun terakhir. Dalam dua tahun terakhir, Rossi hanya sanggup 3 kali finis tiga besar. Sementara itu, terakhir kali dia memenangi seri pada 2017 di MotoGP Belanda.

Stigefelt pun akan lebih fokus untuk memberikan suasana optimal di dalam tim agar Rossi nyaman dalam menunggangi kuda besinya di setiap seri balapan MotoGP musim ini.

"Ini tidak mudah, tapi kami akan memberikan pengalaman dan semangat kami. Saya berpikir dia tidak berada di bawah tekanan. Dia datang kepada kami dengan sikap bahwa dia ingin berjuang untuk podium dan memenangkan balapan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya