Momen Terbaik Formula E di Riyadh Street Circuit

Balap mobil Formula E
Sumber :
  • Mercedes

VIVA – Pembalap Marcedes EQ, Nyck de Vries menjadi juara Formula E Putaran 1 Diriyah ePrix yang dihelat di Riyadh Street Circuit, Arab Saudi, pekan lalu, 26 Februari 2021. Sedangkan urutan kedua dihuni Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing), disusul Mitch Evans (Jaguar Racing) di posisi tiga.

Soal Bambu di Sirkuit Formula E, Wagub DKI Minta Masyarakat Membaca

Sementara sehari berselang, pembalap Jaguar Racing, Sam Bird yang keluar sebagai juara di putaran kedua, 27 Februari 2021. Robin Frijns (Envision Virgin Racing) menempati peringkat dua dan Antonio Felix da Costa (DS Techeetah) di posisi tiga.

Di sisi lain, hasil mengecewakan dibukukan Nyck de Vries di putaran kedua Diriyah ePrix. Pasalnya, pembalap asal Belanda itu gagal mengulangi performa apiknya di putaran pertama setelah hanya mampu berada di urutan sembilan di putaran kedua.

Sirkuit Formula E Pakai Lapisan Bambu, Ini Penjelasan Wagub Riza

Dengan catatan ini, Nyck de Vries memuncaki klasemen sementara pembalap Formula E 2021 dengan membukukan total 32 poin. Sedangkan di peringkat dua dihuni Sam Bird dengan torehan 25 poin. Disusul Robin Frijns (22 poin) di posisi tiga klasemen.

Lihat cuplikan momen terbaik Formula E akhir pekan lalu di bawah ini:

Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar, Gerindra: Bukan Dana DKI

“Saya masih cukup tenang, saya tidak tahu kenapa! Saya seperti berada di atas bulan. Ini kemenangan pertama saya di Formula E dan saya sangat senang dengan semuanya," kata de Vries setelah balapan seperti dilansir laman resmi Formula E.

"Sangat memuaskan bisa menerapkan kecepatan dalam balapan. Karena itu tidak mudah, dengan begitu banyak periode Safety Car dan kecepatan yang tak dapat diprediksi di awal. Sulit juga mendapatkan manajemen energi yang tepat," tambahnya.

Untuk klasemen sementara tim di Formula E 2021, Jaguar Racing berada di puncak dengan koleksi 40 poin. Sementara peringkat dua ditempati Mercedes EQ dengan 36 poin, disusul Envision Virgin Racing di peringkat tiga dengan 22 poin.

Formula E sendiri selanjutnya akan menjalani putaran 3 pada 10 April 2021 mendatang. Formula E putaran ketiga akan digelar di Italia (Roma ePrix) dan akan digelar di Circuito Cittadino dell'EUR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya