Marc Marquez Dipastikan Absen di Seri Pembuka MotoGP 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • /twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pertanyaan apakah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal tampil di seri pembuka MotoGP 2021 akhirnya terjawab. Marc dipastikan akan absen pada balapan MotoGP Qatar.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Marc bersama tim medisnya dari Hospital Ruber International, menganggap langkah paling bijaksana saat ini adalah untuk tidak ikut seri pembuka pada 28 Maret 2021.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir," kata Marc, dalam keterangan resmi Honda Racing Team, Senin 22 Maret 2021.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Tim medis yang dipimpin oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roger de Ona, mentebut kondisi tulang humerus kanan Marc terus membaik usai operasi pada 15 pekan lalu.

Meski demikian mengingat proses perbaikan tulang tim medis memintanya untuk tidak balapan karena masih berisiko memperburuk keadaan tulang humerus.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Adapun Marc dijadwalkan akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin 12 April 2021.

"Saya ingin ekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024