Valentino Rossi Bicara soal Pembalap yang Berani Main Keras

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA –  Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi meraih hasil yang kurang memuaskan dalam seri perdana MotoGP 2021. Peraih sembilan kali juara dunia ini hanya mampu finis di posisi ke-12 di MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Padahal, Rossi start balapan dari posisi keempat. Namun, The Doctor harus terpeleset hingga urutan ke-12.

Jelang balapan di MotoGP Doha akhir pekan ini, Rossi berbicara mengenai dua tipe pembalap. Ada pembalap yang main bersih dan juga berani main keras.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Bagi saya, ini tidak tergantung pada posisi, tapi pada tipe pembalap yang berbeda. Ada pembalap yang bersih dan lebih menghargai lawan," kata Rossi dilansir The Race.

Rossi menyebut, pembalap Red Bull KTM, Brad Binder sempat menyulitkannya. Itu karena pembalap 25 tahun ini berani bermain keras.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Photo :
  • instagram.com/bradbinder

"Ada beberapa pembalap lain, seperti Binder yang berkendara lebih keras dan tidak peduli mengenai rival mereka," kata Rossi.

"Jadi, jika Anda mencoba menutup jalur, dia menginjak rem. Jika Anda tak bergerak, dia memukul Anda keluar lintasan," tegas pembalap 42 tahun ini.

Seri kedua MotoGP kembali berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Namun, kali ini mengusung tajuk MotoGP Doha.

Para pembalap akan mulai memanaskan mesin di latihan bebas pertama (FP1) malam ini, Jumat 2 April 2021. FP1 berlangsung pukul 19.40-20.25 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya