Vinales Siapkan Strategi Sadis Demi Pecundangi Rivalnya di MotoGP Doha

Pembalap Monster Energy Maverick Vinales di MotoGP Aragon 2020
Sumber :
  • twitter.com/mvkoficial12

VIVA – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mempersiapkan strategi baru demi kembali meraih kemenangan di MotoGP Doha, akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu cukup yakin bisa mengulang hasil positif yang diraihnya pada seri pertama lalu.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Vinales menjadi yang tercepat pada MotoGP Qatar yang juga dihelat di Sirkuit Losail, pekan lalu. Dia jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang naik podium di seri tersebut.

Kepercayaan diri itu membuatnya yakin bisa kembali mengulangi hasil serupa di MotoGP Doha. Pasalnya, balapan kali ini juga digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Demi mewujudkan target tersebut, Vinales sudah menyiapkan strategi baru yang tak bisa dibaca oleh para pesaingnya. Terutama, persiapannya soal masalah pemakaian ban.

Pembalap berjuluk Top Gun itu akan mengambil jalan berbeda dengan memakai ban lunak. Menurutnya, dengan ban tersebut, dia bisa mengeluarkan potensinya lebih baik ketimbang memakai ban medium.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saya rasa ban lunak memiliki potensi lebih besar ketimbang ban medium. Kami memang belum mendapat performa terbaik pada kali ini (latihan bebas hari pertama). Juga sejujurnya, saya mendapat perasaan dan cengkeraman yang lebih baik di sirkuit ini," tutur pembalap 26 tahun dikutip Crash.

"Kami sangat tenang dan kami tahu potensi kami. Kami akan mencobanya lagi (meraih hasil maksimal) di balapan besok," jelasnya.

Vinales langsung menancapkan namanya sebagai pesaing ketat di tangga juara musim ini setelah tampil mengesankan pada seri pertama di MotoGP Qatar. Performanya meningkat drastis setelah tak lagi satu tim bersama Valentino Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya