Tampil Buruk di MotoGP Doha, Valentino Rossi Bikin Kecewa Fans

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Twitter/@sepangracing

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi memiliki banyak fans. Sayangnya, musim 2021 ini pembalap 42 tahun ini harus membuat kecewa fansnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi gagal tampil optimal dalam dua seri balapan MotoGP 2021. The Doctor bahkan hanya mampu finis di posisi ke-16 di MotoGP Doha, pada 4 April 2021.

Hal ini menuai kritikan dari Jorge Lorenzo. Mantan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha tersebut menyebut The Doctor membuat kecewa fans.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Photo :
  • Instagram/@jorgelorenzo99

"Rossi membuat saya kecewa. Saya rasa, dia juga mengecewakan fans karena banyak yang berharap lebih dari Valentino Rossi," kata Lorenzo dilasir Motorsportweek.

Bahkan, dalam sesi kualifikasi MotoGP Doha, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-21. Itu menjadi raihan terburuk dalam kariernya.

"Menempati posisi ke-21 dalam latihan, saya rasa dia sempat merasakan latihan yang lebih buruk dalam kariernya. Namun, sulit menemukan yang lebih buruk," ucap Lorenzo.

"Lalu saat balapan, saya rasa sulit melihat balapan di Valentino berhasil finis tanpa tabrakan atau kerusakan mesin, tanpa merebut poin," tegasnya.

Dua seri pembuka musim ini menandai raihan terburuk Rossi sejak melakoni debut di kelas utama pada 2000. Saat ini, dia menempati posisi ke-14 klasemen pembalap dengan empat poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya