On This Day: Valentino Rossi Memukau di 2 Seri Awal MotoGP 2015

Valentino Rossi saat masih memperkuat tim Movistar Yamaha.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA – Valentino Rossi gagal menunjukkan performa terbaik di MotoGP 2021. The Doctor bahkan hanya mampu finis di posisi ke-16 di MotoGP Doha, pada 4 April 2021.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Padahal, mundur enam tahun ke belakang, Rossi masih menunjukkan tajinya. Tampil sebagai pembalap Movistar Yamaha, dia menunjukkan hasil memukau dalam dua seri balapan awal.

Rossi berhasil naik podium di MotoGP Austin yang berlangsung Senin dini hari WIB, 13 April 2015. Pada balapan di Circuit of The Americas, dia berhasil finis di posisi ketiga.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marc Marquez berhasili finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 43 menit 47,150 detik. Di posisi kedua, ada Andrea Dovizioso yang mencatat waktu 43 menit 49,504 detik. Rossi ada di posisi ketiga dengan waktu 43 menit 50,270 detik.'

Ini membuat Rossi mampu tampil konsisten dalam dua seri awal MotoGP 2015. , Sebelumnya, pada balapan pembuka MotoGP di Qatar, Rossi berhasil menjadi yang terdepan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Performa Rossi saat itu sampai membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa waspada.

"Ini akan menjadi kompetisi yang seru, karena Valentino dan Andrea sangat konsisten. Setelah apa yang terjadi di Qatar, saatnya kembali ke puncak dan mendulang poin," kata Marquez, sebagaimana dilansir Crash.

"Tapi, saya senang karena motor dalam performa bagus. Selain itu, hasil ini juga memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi balapan berikutnya," lanjutnya.

Dalam dua seri pertama MotoGP 2015, Rossi masih memimpin dengan koleksi 41 poin, disusul Dovizioso di peringkat 2 dengan 40 poin. Sedangkan Marquez membuntuti mereka di peringkat 3, usai mengumpulkan 36 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya