MotoGP Portugal Jadi Balapan Tersulit Menurut Valentino Rossi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Belum juga menemukan perfoma yang mengesankan dalam dua seri pembuka MotoGP 2021, pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku semangat jelang seri ketiga musim ini. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Meskipun, seri ketiga yang bertajuk MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portugal, kata Rossi, adalah yang tersulit.

Rossi mengatakan, sirkuit yang terletak di daerah Portimao itu merupakan salah satu lintasan yang fantastis. Sebab, Sirkuit Algarve, diakuinya berbeda dengan trek lainnya karena karakternya memberikan kesulitan tersendiri.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk mempelajarinya dan setiap Anda balapan di sana, Anda bisa meningkatkan sesuatu," kata Rossi, seperti dikutip situs resmi SRT, Rabu 14 April 2021.

Lebih lanjut, Rossi menambahkan, bahwa dirinya bersama timnya telah mendapatkan pengaturan motor yang positif untuk memberinya progres. Dijelaskannya, dari sisi kecepatan, sudah mampu menunjukkan hasil yang konsisten.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kami berharap bisa lebih kuat di seri ketiga ini dan lebih kompetitif, bukan cuma di Eropa, tapi secara keseluruhan. Karena, ada banyak trek bagus untuk saya," ucapnya.

Pada musim lalu, bersama tim Monster Energy Yamaha, Rossi hanya mampu finis di urutan ke-12 dalam seri pemungkas musim lalu.

Dalam dua seri awal musim ini di Sirkuit Losail, Rossi belum mampu menampilkan perfoma yang positif. Dia tak sanggup finis di sepuluh besar dan saat ini posisinya di klasemen sementara ada di peringkat ke-14 dengan koleksi 4 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya