Maverick Vinales Sudah Tak Sabar Ingin Kuasai MotoGP Portugal

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Setelah tampil cukup prima pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mungusung motivasi tinggi jelang seri ketiga musim ini.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Seri ketiga musim ini yang bertajuk MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 16-18 April 2021. Vinales pun bertekad untuk balas dendam pada keterpurukan musim lalu di lintasan tersebut.

Pada MotoGP Portugal 2020, yang merupakan seri pemungkas musim lalu, Vinales hanya mampu mengakhiri balapan di posisi 11.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Namun, Vinales mengaku, sudah melupakan torehan minor pada musim lalu dan berupaya bangkit. Apalagi, di awal musim ini, Vinales tampil cukup mengesankan.

Pada seri pembuka yang bertajuk MotoGP Qatar, Vinales sukses menjadi yang tercepat. Sedangkan, dua pekan setelahnya di MotoGP Doha, rekan setim Fabio Quartararo itu, mampu finis di urutan kelima.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Atas dasar penampilannya di dua seri awal tersebut, Vinales menegaskan, bahwa dirinya sudah tidak sabar ingin menguasai balapan di MotoGP Portugal nanti, karena diselimuti kepercayaan diri tinggi.

Terlebih, Vinales mengakui, sangat menyukai sekali karakter dari Sirkuit Algarve. Sebab, trek yang terletak di daerah Portimao itu, mempunyai banyak tempat untuk menyalip.

"Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya sangat menyukai trek Portimao," kata Vinales, seperti dikutip situs resmi Monster Energy Yamaha, Kamis 15 April 2021.

"Trek ini penuh tantangan. Tahun lalu, kami tak finis setinggi yang kami mau, tapi sejatinya saya menikmati balapan itu, karena trek ini punya banyak tempat untuk menyalip," ucapnya.

Sirkuit Algarve yang baru dua kali menggelar MotoGP dikenal sebagai lintasan yang dijuluki 'Rollercoaster' karena topografi treknya yang naik-turun dan mirip seperti trek motorcross. 

"Saya suka tipe sirkuit macam ini, karena membuat sangat seru. Dalam balapan tahun lalu, saya punya ritme balap yang baik, terutama menjelang finis," ujarnya.

"Jadi, kami akan fokus pada akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saya harus merasa nyaman sejak awal balapan," tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya