Rossi Sadar Makin Lambat Usai Terpuruk di Kualifikasi MotoGP Portugal

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Setelah mencatatkan hasil yang kurang maksimal pada kualifikasi MotoGP Doha 2021, pembalap veteran, Valentino Rossi kembali gagal menampilkan performa terbaiknya di kualifikasi MotoGP Portugal 2021.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Rossi dipastikan akan memulai balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021, dari posisi ke-17. Padahal, rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli akan start dari urutan kelima.

Sedangkan, dua pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo bakal start paling depan, dan Maverick Vinales di posisi ke-12.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Tidak maksimal perfomanya pada kualifikasi MotoGP Portugal membuat Rossi mulai memikirkan kemampuannya di musim ini.

"Ya, dia motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat. Jadi benar saya khawatir, terutama karena saya ingin mencoba menjadi lebih kompetitif," kata Rossi, seperti dikutip Motorsport, Minggu 18 April 2021.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Akan tetapi, satu-satunya cara adalah bekerja dan mencoba langkah demi langkah untuk terus meningkatkan performa," ujarnya.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, secara waktu dia mengakui lebih cepat dibandingkan pada musim lalu. Namun, pembalap asal Italia itu menegaskan, bahwa dirinya sulit untuk membuat kemajuan yang signifikan.

"Sejujurnya sangat sulit untuk membuat langkah besar. Tapi, setiap trek balap berbeda. Di Portugal, dibandingkan dengan balapan kedua di Qatar, saya sedikit lebih baik, namun saya tidak berada di grup teratas," ucapnya.

"Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu semala latihan, tapi bagaimana pun itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi yang baik," katanya.

Pun Rossi menjelaskan, bahwa dirinya bakal menemui kesulitan ketika harus memulai balapan di Sirkuit Algarve dari posisi belakang. Akan tetapi, pembalap berjuluk The Doctor itu masih optimistis dapat meraih hasil memuaskan.

"Akan sulit apabila mulai dari belakang, dan kecepatan saya tidak begitu fantastis. Namun, untuk pemanasan, kami bisa mencoba sesuatu yang lain, dan kami berharap bisa sedikit lebih cepat," ujar pembalap berusia 42 tahun tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya