Fabio Quartararo Mengerikan, Tak Terbendung di MotoGP Portugal

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartataro.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih podium tertinggi pada MotoGP Portugal 2021, di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021. Quartararo mengungguli pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Pada awal balapan, pembalap Ducati, Johann Zarco, yang start dari dari posisi ketiga langsung melesat ke depan untuk memimpin perlombaan. Dia dibuntuti oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Sementara itu, Quartararo yang berstatus pole position mengawali balapan kurang bagus karena harus melorot ke peringkat enam.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Sedangkan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru comeback sempat mengejutkan dengan bisa berada di peringkay ketiga seusai start. Namun, setelah tiga lap, posisi Marc Marquez merosot ke urutan ke-9.

Kemudian, Mir naik ke urutan ketiga, dan Quartararo perlahan mulai memperbaiki posisinya dengan memanaskan persaingan empat besar.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Persaingan Zarco, Rins, Mir, dan Quartararo berlangsung cukup ketat dalam memperebutkan posisi terdepan. Memasuki lap ke-7, Rins naik memimpin balapan disusul Quartararo di belakangnya. Mir menempati urutan ketiga, dan Zarco turun ke posisi empat.

Satu lap berselang, Quartararo menyalip Rins untuk berada di posisi terdepan. Pembalap asal Prancis itu sanggup mempertahankan singgasananya meski terus mendapatkan tekanan dari Rins.

Petaka dialami Rins yang mengalami kecelakaan tunggal saat balapan menyisakan tujuh lap. Persaingan perebutan posisi kedua pun menjadi ketat antara Zarco, Bagnaia, dan Mir.

Sayangnya, Zarco gagal mempertahankan posisinya setelah mengalami kecelakaan tunggal pada putaran ke-17. Bagnaia pun naik ke peringkat kedua, dibuntuti oleh Mir di tempat ketiga.

Quartararo kemudian tak terbendung secara mengerikan untuk memenangkan balapan MotoGP Portugal 2021. Selain itu, posisi Bagnaia dan Mir juga tak berubah hingga balapan berakhir.

Berikut hasil lengkap MotoGP Portugal 2021:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya