Juarai MotoGP Portugal, Quartararo Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjuarai MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021. Selepas balapan, Quartararo berselebrasi bak Cristiano Ronaldo ketika merayakan gol.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Quartararo yang memulai balapan di posisi terdepan sanggup mempertahankan posisinya hingga garis finis, kendati sempat tercecer sebentar. Pembalap asal Prancis itu sukses mengungguli pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, di posisi kedua dan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir di tempat ketiga.

Bagi Quartararo, ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun di MotoGP 2021. Sebelumnya, dia mampu finis terdepan pada balapan MotoGP Doha, dua pekan lalu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sangat wajar jika Quartararo sangat puas dengan performanya sehingga dia mencoba merayakannya dengan cara berbeda. Dia pun berhenti di tepi sirkuit usai balapan dan kemudian meminta petugas di lintasan untuk memegangi motornya.

Setelah itu, Quartararo langsung melompat dan berbalik badan sambil meregangkan kedua tangannya. Ya, dia meniru selebrasi seperti Ronaldo yang merupakan salah satu megabintang sepakbola asal Portugal.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Kemenangan kali ini memang didapatkan Quartararo dengan cara yang tidak mudah. Dia sempat disalip pembalap Ducati, Johann Zarco selepas start.

Setelah perlombaan memasuki lap keempat, Quartararo baru berhasil menjadi yang terdepan. Dia mampu merebut posisi pertama di tikungan pertama yang teknikal.

Di sisa perlombaan, Quartararo sempat mendapat perlawanan sengit dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Akan tetapi, Rins mengalami kecelakaan saat balapan tersisa tujuh lap lagi.

Nasib sial juga dialami Zarco saat sedang berusaha mengejar Quartararo. Motor Desmosedici GP21 yang dikendarai Zarco terhempas keluar lintasa ketika balapan menyisakan enam lap lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya