Kata Valentino Rossi Usai Tersungkur di MotoGP Portugal 2021

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tampil sangat mengecewakan dalam balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021. Dalam balapan tersebut, Rossi gagal mendapatkan poin sama sekali setelah tersungkur pada lap ke-14.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Hasil ini jelas tak sesuai harapan pembalap berusia 42 tahun tersebut. Sebab, ini menjadi kali kedua Rossi tidak membawa pulang dari balapan MotoGP musim ini. Sebelumnya, dia juga tidak poin sama sekali ketika finis di urutan ke-16 pada MotoGP Doha 2021.

Lebih lanjut, Rossi merasa kecewa karena performanya sudah membaik pada saat balapan di Sirkuit Algarve tersebut. Hal itu terbukti seteah dari urutan ke-12, The Doctor mampu melaju secara perlahan dan menduduki urutan ke-12 sebelum terjatuh.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Balapan hari ini berjalan lebih baik karena kami memperbaiki pengaturan motor, terutama pada fase pengereman. Selain itu, penggunaaan ban belakang keras memberi saya perasaan yang lebih baik dan stabilitas yang lebih baik" kata Rossi, seperti dikutip Speedweek, Senin 19 April 2021.

"Langkah saya sebenarnya tidak buruk, tapi sayangnya selalu sulit saat Anda mengalami backfire. Kemudian saya membuay kesalahan lagi di tikungan pertama, dan saya kehilangan sedikit waktu saat menyalip Luca (Marini)," ucapnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi menambahkan, bahwa dia sejatinya memiliki kesempatan untuk 10 besar karena performanya sedang bagus-bagusnya. Akan tetapi, insiden kecelakaan tunggal yang dialaminya membuat harapanya untuk meraih poin maksimal menjadi sirna.

"Saya bisa saja finis di 10 besar dan mengambil beberapa poin. Namun, saya terjatuh di tikungan 11, jadi saya sekali saya tidak bisa meraih poin bagus untuk menambah kepercayaan diri saya. Namun demikian, segala aspek telah berjalan sedikit lebih dalam balapan hari ini," katanya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024