Tekad Andi Gilang Rebut Poin Perdana di Moto3 Spanyol 2021

Pembalap Indonesia di Moto3, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang.
Sumber :
  • Twitter/@honda_team_asia

VIVA – Pembalap Indonesia yang memperkuat Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, bertekad mencuri poin perdana pada seri keempat Moto3 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol. 

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Pada seri ketiga Moto3 di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu 18 April 2021, Andi Gilang hanya mampu finis di urutan ke-18. Padahal, dia sudah menunjukkan performa yang menjanjikan di awal balapan.

Bahkan, Andi Gilang sempat menembus posisi 15 besar. Sayangnya, dia gagal mempertahankan posisi batas akhir mendapatkan poin itu dan harus puas mengakhiri balapan di urutan ke-18.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Menurut Andi Gilang, performanya pada balapan Moto3 Portugal sudah mengalami peningkatan ketimbang saat balapan di Moto3 Doha. Terlebih, hasil di Sirkuit Algarve merupakan pencapaian Andi Gilang yang terbaik pada musim ini.

"Saya merasakan peningkatan besar atas performa dan perasaan saya dengan motor daripada balapan di Qatar. Sekarang, saya lebih memahami motornya," kata Andi Gilang, seperti dikutip situs resmi Honda Team Asia.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Lebih lanjut, Andi Gilang sangat yakin, dengan adanya peningkatan performa ini, dirinya bisa mencapai target yang diinginkan pada balapan berikutnya, yakni mendapatkan poin perdana di Moto3 2021. 

"Akhir pekan (di Moto3 Portugal) tidak terlalu bagus, tapi tidak terlalu buruk untuk saya. Karena hasil itu adalah hasil terbaik saya musim ini," ucapnya. 

"Tapi, saya masih bisa berjuang untuk 15 besar, dan mencetak beberapa poin. Saya akan terus bekerja untuk itu pada balapan berikutnya di Jerez," ujarnya pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Untuk diketahui, seri ketiga Moto3 musim ini yang bertajuk Moto3 Spanyol di Sirkuit Jerez, akan berlangsung mulai  30 April 2021 hingga 2 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya