Joan Mir Sebut Marc Marquez Bukan Alien Lagi

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Sumber :
  • Instagram/@suzukimotogp

VIVA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, angkat bicara mengenai performa Marc Marquez setelah menjalani comeback pada dua balapan terakhir di MotoGP 2021. Menurut Mir, penampilan Marc Marquez musim ini hanya seperti manusia biasa dan bukan alien lagi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sosok Marc Marquez selama ini memang mendapat perhatian lebih dari para penggila balap motor. Sebab, sejak debut di kelas MotoGP pada 2013 silam, dia berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Bahkan, di musim perdananya tampil di kelas premier, Marc Marquez langsung menyegel gelar juara. Total, hingga kini, sudah enam gelar juara yangt didapatkannya di kelas MotoGP.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dengan performa fantastis yang konsisten ditunjukkannya, Marc Marquez mendapat julukan khusus di MotoGP. Seperti diketahui, dia mendapatkan julukan sebagai The Baby Alien.

Photo :
  • Instagram/@marcmarquez93
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Akan tetapi, tak ada yang tahu pastu sejak kapan dan apa penyebab utama julukan ini muncul, tapi Marc Marquez memang kerap kali menampilkan performa yang hebat dalam dunia balap motor yang membuatnya tampak tak seperti pembalap umumnya. Dia pun kerap dinilai seperti pembalap dari planet lain.

Namun kini, Mir melihat Marc Marquez bukan lagi seperti alien. Mir mengatakan, Marc Marquez sudah seperti pembalap biasa yang harus berjuang keras untuk bisa menampilan kinerja terbaik di lintasan MotoGP.

"Marc Marquez adalah pembalap yang harus diperhatikan, bahkan jika dia sedang menghadapi situasi yang rumit. Dia mungkin mengira setelah 2019 dan awal 2020, dia akan lebih untuk kembali ke jalurnya sendiri, tapi ternyata tidak karena Anda akan menderita setelah berhenti setahun di MotoGP," kata Mir, seperti dikutip GPOne.

"Dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang mengira Marc adalah alien. Akan tetapi, kami telah melihat bahwa dia manusia seperti kita semua. Mungkin, dia bisa saja berpikir, 'Saya Marc Marquez dan saya melakukan apa-yang saya inginkan'," ujarnya.

Penampilan Marc Marquez sejak comeback ke MotoGP usai mengalami cedera parah masih jauh dari kata sempurna. Pembalap andalan Repsol Honda itu tampat masih kesulitan bersaiang di barisan depan dan lebih sering berkutat di posisi bawah.

Hal itu turut terjadi di balapan MotoGP Spanyol 2021. Dalam seri yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Marc Marquez hanya bisa finis di urutan ke-10. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya