Fabio Quartararo Tak Mau Raih Hasil Buruk Lagi di MotoGP Prancis

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berbicara banyak jelang seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Dia pun telah belajar dari kesalahannya dan melakukan persiapan yang matang.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Seperti diketahui, Quartararo mengalami cedera arm pump pada balapan MotoGP Spanyol, dua pekan lalu. Padahal, dia nyaris meraih podium tertinggi secara tiga kali beruntun, namun harus puas finis di peringkat ke-13 saja.

Dalam proses penyembuhan cederanya, Quartararo pun langsung menjalani operasi selepas balapan di Sirkuit Jerez tersebut. Kini, Quartararo menegaskan, bahwa kondisinya sudah makin membaik dan siap bertarung lebih maksimal lagi di Le Mans.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Tentu sangat memalukan bagaimana kami mengakhiri MotoGP Spanyol. Namun, kami mencoba mengambil sisi positifnya. Kami sekarang sudah cukup cepat untik memperebutkan podium dan kemenangan," ujar Quartararo, seperti dikutip Speedweek, Kamis 13 Mei 2021.

"Saya sudah menjalani operasi yang berlangsung sukses. Saya sudah berlatih sejak saat itu dan merasa positif jelang akhir pekan ini," ucapnya.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Lebih lanjut, Quartararo mengaku, sangat percaya diri jelang balapan di MotoGP Prancis. Terlebih, Sirkuit Le Mans adalah lintasan favoritnya karena merupakan kampung halamannya.

"Selalu menyenangkan untuk datang ke kampung halaman, Saya akan bekerja keras untuk berada di puncak secepat mungkin," kata pembalap asal Prancis tersebut.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024