Valentino Rossi Berharap Cuaca Bisa Bersahabat di MotoGP Prancis

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bertekad untuk bangkit dari keterpurukan pada seri MotoGP Prancis 2021, pada 14-16 Mei 2021 di Sirkuit Le Mans. Rossi pun berharap agar cuaca bisa bersahabat saat sesi balapan.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Musim ini, Rossi memang tampil jauh dari kata memuaskan bersama tim satelit Yamaha. Tercatat, pencapaian terbaiknya hanya di finis di posisi ke-12 dari empat seri yang sudah berlangsung.

Capaian itu membuat Rossi saat ini menempati posisi ke-21 klasemen dengan perolehan 4 poin. Dengan hasil yang minor di seri-seri sebelumnya, Rossi hanya ingin cuaca baik pada balapan Sirkuit Le Mans nanti.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Tahun lalu, saya kuat saat kondisi kering di Le Mas. Saya cepat dan saya mempunyai kecepatan membalap yang bagus. Tapi, hujan mulai turun sebelum balapan dan saya harus terjatuh di tikungan pertama," ujar Rossi, seperti dikutip Crash.

"Ini trek yang luar biasa, dengan banyak perubahan karena penyempitan dan saya sangat menyukai itu. Dengan cengkeraman yang bagus dan akselerasi yang kuat, trek ini benar-benar sangat menyenangkan untuk menjalani balapan," ucapnya.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Rossi juga datang ke Prancis dengan rasa percaya diri cukup baggus, mengingat hasil baik pada sesi tes di Sirkuit Jerez, pekan lalu. Pembalap berusia 42 tahun itu menilai, motor Yamaha yang ditungganginya suda mengalami beberapa peningkatkan di sejumlah aspek.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024