Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, telah menampilan kemajuannya sedikit demi sedikit setelah comeback dari cedera panjang pada seri ketiga MotoGP 2021, yang berlangsung di Portugal.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pada comeback perdananya, Marc Marquez berhasil membuktikan dengan finis di urutan ketujuh, di lanjutkan dengan finis kesembilan pada balapan di MotoGP Spanyol.

Bahkan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu tampil menjanjikan pada MotoGP Prancis, akhir pekan kemarin. Dia berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan sempat memimpin jalannya balapan sebelum terjatuh dua kali hingga akhirnya gagal finis.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Kendati belum bisa menunjukkan hasil yang siginifikan, pembalap berusia 28 tahun itu mulai berpikir realistis dan menegaskan bahwa dirinya tak memikirkan lagi tentang persaingan dalam perburuan gelar juara dunia.

"Musim ini saya sudah bisa bahwa kami tidak memikirkan tentang titel juara, terlepas dari apakah saya memenangi balapan ini, atau ada di podium, atau finis di lima besar. Saya pikir ini tidak akan berpengaruh banyak pada peluang meraih gelar juara musim ini," kata Marc Marquez, seperti dikutip Motosan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Meski demikian, Marc Marquez tetap berharap bisa pulih 100 persen dengan gaya balap yang dimiliki sebelum dirinya mengalami cedera.

"Mudah-mudahan pikiran saya salah. Saya masih punya jalan panjang untuk kembali 100 persen," ucapnya.

Saat ini, Marc Marquez menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 16 poin. Melihat dirinya yang belum bisa tampil kompetitif, mampukan Marc Marquez mengejar ketertinggalan 64 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya