Ducati Segera Umumkan Kontrak Baru untuk Jack Miller di MotoGP Italia

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller
Sumber :
  • Twitter/@jackmilleraus

VIVA – Pabrikan Ducati dikabarkan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Ducati Lenovo Team dalam seri keenam MotoGP 2021 di Sirkuit Mugello, pada 28-30 Mei 2021 mendatang. Hal tersebut dilaporkan oleh GPOne pada Minggu 16 Mei 2021.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Miller sendiri dipastikan membela tim pabrikan Ducati 2021 pada akhir Mei 2020 lalu. Namun, pengumumannya kala itu berujung kontroversi karena kontraknya hanya berdurasi satu tahun gaji yang kabarnya hanya berkisar 1 juta euro dan angkat itu cukup kecil bagi seorang pembalap tim pabrikan di MotoGP.

Keputusan Ducati ini semakin dipertanyakan pada September 2020 saat mereka mengumumkan Francesco Bagnaia akan menyusul ke tim pabrikan dengan kontrak 2 tahun. Padahal, Miller sukses meraih sembilan podium pada 2019 hingga 2020 bersama Pramac Racing, sedangkan Bagnaia saat itu baru mengoleksi satu podium.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Nasib Miller pada 2022 bahwa sempat menjadi tanda tanya besar pada awal musim ini. Sebab, kendati menjadi pembalap tercepat pada uji coba pramusim di Qatar, dia menjalani tiga seri perdana musim ini dengan performa biasa saja. 

Miller hanya finis di urutan kesembilan pada MotoGP Qatar dan Doha, serta gagal finis di MotoGP Portugal. Di saat bersamaan, Bagnaia justru konsisten berada di depan.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Akan tetapi, pembalap asal Australia tersebut mematahkan semua keraguan dalam seri MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis, di mana dia meraih kemenangan serta mampu membuktikan diri sebagai tercepat di segala kondisi cuaca. Berkat hasil memukau itu, dia pun kini merangsek ke peringkat klasemen sementara, dan menjadi salah satu kandidat juara.

Dilanjutkan dalam laporan GPOne, bahwa dua kemenangan tersebut membuat Ducati luluh dan bersedia menyiapkan kontrak baru untuk Miller pada 2022. Kabarnya, kontrak baru yang diberikan pada Miller adalah kontrak '1+1', yakni perpanjangan setahun dengan opsi lanjutan untuk musim 2023.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024