Marc Marquez Bakal Pulih 100 Persen di MotoGP Jerman 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar bakal pulih 100 persen saat MotoGP Jerman 2021 bergulir pada 20 Juni mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh sang dokter, dr. Xavier Mir.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Mir mengatakan, Marc Marquez membutuhkan dua sampai tiga balapan lagi sebelum kondisinya benar-benar pulih 100 persen. Itu karena cedera yang dialami Marc Marquez sangat rumit.

"Cederanya sangat rumit dan adalah normal bahwa ada jangka waktu yang lama untuk pemulihan 100 persen ke bentuk fisik awal," kata dr. Xavier Mir, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu 19 Mei 2021.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Sulit mengatakan kapa dia akan berada di puncaknya, tapi saya pikir dalam dua atau tiga balapan lahi, jika dia tidak 100 persen, maka setidaknya sangat mendekati," ucapnya.

Artinya, dijelaskan Mir, secara fisik The Baby Alien juga belum benar-benar sempurna untuk dua seri berikutnya, yakni MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan pada tahun lalu. Situasi tersebut membuatnya harus absen selama satu musim serta menjalani tiga kali operasi.

Pada musim 2021, dia juga absen dalam dua seri pembuka. Marc Marquez baru kembali balapan di seri ketiga yang bertajuk MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao.

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024