Tak Kunjung Tembus 10 Besar, Rossi Masih Pede Hadapi MotoGP 2021

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, masih percaya diri (pede) menghadapi MotoGP 2021 dengan kompetitif. Hal tersebut berani dia ungkapkan kendati tak kunjung menembus 10 besar dari lima seri yang telah dijalani musim ini.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rossi kembali melanjutkan tren negatif setelah meraih hasil yang kurang maksimal pada seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu. Dia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Namun, Rossi mengaku, lebih optimistis bisa menyelesaikan musim ini dengan baik meski gagal meraih hasil maksimal di MotoGP Prancis. Sebab, dia merasakan sebuah peningkatan performa motornya pada balapan di Le Mans.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Memang pada akhirnya, hasil yang diperhitungkan. Di Jerez, saya mengemudi dengan baik. Begitu juga yang saya rasakan di Le Mans," kata Rossi, seperti dikutip Speedweek, Minggu 22 Mei 2021.

"Saya meningkatkan kecepatan saya, mengejar dan menempatkan waktu lebih baik. Itu terkonfirmasi di Le Mans karena berhasil masuk 10 besar di sesi latihan bebas, lalu masuk ke Q2," ucapnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Terlepas dari hasil balapan di MotoGP Prancis, Rossi mengatakan, bahwa dirinya sangat puas dengan peningkatan performanya kali ini. Dia pun siap meraih hasil yang lebih baik pada balapan selanjutnya.

"Jadi, saya telah membuat satu langkah dibandingkan balapan awal di Qatar. Tapi, kami berharap bisa berbuat lebih banyak. Kami berharap bisa berjuang untuk penempatan posisi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024