Francesco Bagnaia Tak Mau Bikin Malu Ducati di Sirkuit Mugello

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • Instagram/@ducaticorse

VIVA – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, bertekad untuk tidak membuat malu nama timnya di balapan MotoGP Italia 2021. Apalagi, balapan MotoGP Italia yang akan digelar di Sirkuit Mugello merupakan salah satu trek favoritnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

MotoGP 2021 akan kembali digelar pada akhir pekan ini. Rangkaian seri keenam MotoGP musim ini itu akan berlangsung pada 28 hingga 30 Mei 2021.

Bagnaia saat ini terus bersaing denga pemuncak klasemen sementara yakni pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Dia hanya terpaut satu poin dengan Quartararo di tabel klasemen saat ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

“MotoGP Italia adalah balapan di kandang kami dan ini digelar di Mugello, yang merupakan salah trek favorit saya,” kata Bagnaia, seperti dikutip situs resmi tim.

“Ini akan menjadi kali pertama saya membalap di sini mengenakan seragam tim Ducati Lenovo, dan bahkan hal ini membuat saya lebih termotivasi,” ucapnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lebih lanjut, Bagnaia menambahkan, bahwa dirinya cukup optimistis bisa meraih hasil yang optimal dalam balapan di Sirkuit Mugello nanti. Terlebih, motor Ducati sudah sangat akrab dengan karakter Sirkuit Mugello.

“Selama beberapa tahun terakhir, saya selalu merasa sempura dengan Desmosedici GP, dan Mugello adalah sirkuit yang cocok dengan spesifikasi teknis motor kami,” ujarnya.

“Kita akan lihat bagaiman akhir pekan ini berjalan, tapi saya bertekad untuk meraih hasil baik dan yakin kami bisa menampilkan performa balapan yang sesuai harapan,” tutur pembalap asal Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya