Andi Gilang Diganggu Anak Didik Valentino Rossi di Moto3 Italia

Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang
Sumber :
  • twitter.com/honda_team_asia

VIVA – Pembalap Indonesia, Andi Gilang harus puas mengakhiri Moto3 Italia pada posisi 21. Dia turun mengaspal di Sirkuit Mugello, Minggu sore WIB 30 Mei 2021.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Sepanjang balapan, Andi Gilang terus kejar-mengejar dengan pembalap Team Bardahl VR46 Riders Academy, Elia Bartoni. Mereka secara bergantian mengisi urutan ke-20.

Sesekali rekan setim Andi Gilang di Honda Team Asia, Takuma Matsuyama coba memberi gangguan. Pembalap asa Jepang itu bahkan sempat naik ke posisi 20 saat balapan menyisakan lima putaran lagi.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Tapi kemudian Andi Gilang merebut kembali urutan ke-20. Posisi yang tak bisa dia pertahankan. Karena pada putaran terakhir, Elia menyalipnya dan berhasil bertahan sampai garis finis.

Pemenang lomba kali ini adalah Dennis Foggia dari tim Leopard Racing. Dia memenangkan lomba yang berlangsung sengit.

Mario Aji Tak Ingin Cerita Musim Lalu di Sirkuit Mandalika Terulang

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jaume Masia harus puas ada di urutan kedua. Disusul oleh Gabriel Rodrigo yang membela Indonesian Gresini Racing.

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024