Kecelakaan di Moto3 Italia, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Kecelakaan di Kualifikasi Moto3 Italia
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Pembalap CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier meninggal dunia pada Minggu 30 Mei 2021. Dia menghembuskan nafas terakhir ketika sedang dirawat usai mengalami kecelakaan di Kualifikasi Moto3 Italia, kemarin.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Kabar meninggalnya Dupasquier ini diketahui dari artikel teranyar Crash.net. Mereka menyebut pembalap asal Swiss itu mengalami cedera serius.

Sejak kemarin Dupasquier sudah dirawat di rumah sakit. Dia mengalami kecelakaan saat masuk ke tikungan sembilan Sirkuit Mugello.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Ketika itu motornya bersenggolan dengan Ayumu Sasaki ari Red Bull KTM Tech 3 dan pembalap Indonesian Gresini Racing, Jeremy Alcoba.

Dupasquier sempat lama tergeletak di tengah trek. Tim medis langsung memberikannya pertolongan pertama.

Mario Aji Tak Ingin Cerita Musim Lalu di Sirkuit Mandalika Terulang

Setelah sekian menit mendapat perawatan pertama, pembalap berusia 19 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Seriusnya cedera Dupasquier sudah terlihat dari pengumuman tim tentang lomba hari ini. Mereka mengatakan sang pembalap masih mendapat perawatan sehingga tidak bisa ikut lomba.

Kecelakaan di MotoGP Prancis.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Sistem deteksi kecelakaan MotoGP yang baru dikabarkan sebentar lagi siap digunakan. Setelah mengumpulkan data sepanjang 2023, pertaruran teknis di musim ini akan rampung.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024