Max Verstappen Susah Payah Menangi Balapan F1 GP Prancis 2021

Balapan F1 GP Prancis 2021
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil memenangkan balapan Formula One (F1) GP Prancis 2021 di Sirkuit Paul Richard, Minggu malam WIB, 20 Juni 2021. Verstappen raih podium tertinggi setelah susah payah menyalip pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di lap-lap terakhir.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Pada jalannya balapan, Hamilton yang memimpin balapan di lap ke-40 mendapat tekanan dari rekan setimnya, Valtteri Bottas dan Verstappen, yang membayangi di belakangnya. 

Dari catatan yang tertera, Verstappen tampak lebih cepat dari Hamilton dalam beberapa lap terakhir. Itu lantaran kondisi ban Verstappen yang lebih segar ketimbang Hamilton.

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Verstappen memang sudah masuk pit stop pada lap ke-31, yang membuatnya kehilangan posisi pertama yang sempat dikuasainya. Pada lap ke-44, Verstappen dengan mulus berhasil menyalip Bottas, dan punya selisih sekitar 5 detik dengan Hamilton.

Ketika memasuki lap ke-49, selisih Hamilton dan Verstappen berkurang menjadi sekitar 2,3 detik. Pada lap yang sama, rekan setim Verstappen, Sergio Perez berhasil menggusur posisi Bottas di urutan ketiga.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Di lap ke-50, Verstappen semakin ngotot dan mampu menipiskan jarak dengan Hamilton menjadi 1,5 detik. Satu lap berselang, selisih waktu Verstappen ke Hamilton sudah berada di bawah satu detik.

Memasuki lap ke-52, Verstappen akhirnya berhasil menyusul Hamilton dan sukses memperlebar jarak. Hingga final lap, Verstappen sanggup melesat dan unggul lebih dari dua detik atas Hamilton.

Berikut hasil lengkap balapan F1 GP Prancis 2021:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya