Video Pembalap Indonesia Ambil Wudhu saat Balapan di Sirkuit Eropa

Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji
Sumber :
  • instagram.com/mariosuryoaj1

VIVA – Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, tengah tampil di kompetisi kelas dunia. Dia turun di Kejuaraan Dunia Junio FIM CEV Moto3 musim 2021.

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

Menariknya, dia tetap menjalani kewajiban salat meski jadwal membalapnya sangat padat dan sibuk. Sebuah video memperlihatkan Mario sedang ambil air wudhu di tepi lintasan balap.

Dia tampak mengambil air dari selang ketika banyak pembalap lain sedang menggeber motornya masing-masing. Video ini diunggah ketika Mario sedang bersiap mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

Akhir pekan kemarin, Mario tampil di ajang Red Bull Rookies Cup 2021. Pada race pertama yang berlangsung hari Sabtu 19 Juni 2021, Mario gagal finis lantaran terjatuh meski start dari urutan tiga besar.

Akan tetapi, di race kedua yang digelar pada hari Minggu 20 Juni 2021, Mario berhasil memperbaiki catatannya. Dia mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ketujuh.

Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Penampilan Mario di Eropa pada musim ini memang cukup meningkat performanya. Saat ini, Mario menduduki posisi kelima klasemen sementara Kejuaraan Dunia Junior FIM CEV Moto3.

Sedangkan di ajang Red Bull Rookies Cup, Mario bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara. Dia mengumpulkan 45 poin dari empat seri yang sudah diikutinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya