Cedera Mengerikan, Franco Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, dipastikan absen di seri MotoGP Belanda 2021, pada akhir pekan ini. Morbidelli absen lantaran menderita cedera lutut yang mengerikan saat latihan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Saat ini, Morbidelli tengah melakukan rekam medis untuk menentukan tindakan terbaik dalam pemulihan. Akan tetapi, rekan setim Valentino Rossi itu tidak memungkinkan untuk tampil di Sirkuit Assen.

"Saya sempat berlatih sebentar di peternakan, dan saya tidak jatuh. Namun, saya meletakkan kaki saya di tanah dan seperti Anda lihat pagi ini lutut saya lemah. Itu mulai membuat saya sakit sejak pekan lalu," ujar Morbidelli, seperti dikutip Crash, Rabu 23 Juni 2021.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Jadi, lutut saya tidak benar-benar stabil ketika saya turun dari motor dan ketika saya menapak dengan kaki kiri saya, lutut saya terasa seperti ingin keluar. Makanya, saya melepaskannya dan menabrak motor," ucapnya.

Photo :
  • Instragram/@frankymorbido
Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Sejauh ini, cedera Morbidelli karena memburuknya kerusakan ligamen, yang pertama kali dialaminya ketika jatuh ke tanah saat pertukaran motor waktu latihan di MotoGP Prancis.

Sementara itu, belum ada kabar siapa pengganti Morbidelli di MotoGP Belanda. Namun, menurut kabar yang beredar, pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan menemani Rossi untuk menggantikan Morbidelli.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024