Panas, Lewis Hamilton Tolak Minta Maaf Usai Bikin Verstappen Celaka

Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • www.formula1.com

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton terlibat insiden hebat dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di F1 GP Inggris, Minggu 18 Juli 2021. Insiden di Sirkuit Silverstone tersebut membuat Verstappen menabrak pagar pembatas dan gagal melanjutkan balapan.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Kecelakaan tersebut terjadi di lap pertama. Di tikungan 9 atau yang dikenal dengan sebutan Copse, Verstappen dan Hamilton sedang kebut-kebutan.

Hamilton menyenggol bagian belakang mobil Verstappen sampai mobil sang rival menabrak pagar pembatas. Verstappen pun harus dilarikan ke rumah sakit.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Meskipun demikian, Hamilton menolak untuk meminta maaf usai insiden. Pembalap asal Inggris tersebut menilai ini hal biasa dalam dunia balap.

Photo :
  • twitter.com/Max33Verstappen
5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya tak merasa dalam posisi harus meminta maaf. Kami sedang melakoni balapan. Saya mendengar Max masuk rumah sakit dan itu membuat saya cemas," kata Hamilton dilansir Crash.

"Tak ada satu pun dari kami yang menginginkan ada yang terluka. Itu tak pernah menjadi niat saya, jadi saya harap dia baik-baik saja. Saya siap memastikan dia dalam kondisi baik-baik saja dan kami akan bersaing di hari yang lain," tegasnya.

Insiden tersebut membuat Hamilton mendapatkan penalti 10 detik. Namun, dia masih bisa melanjutkan balapan dan menjadi juara.

"Saya tidak setuju dengan steward. Tapi, saya menerima hukuman penalti dan meneruskan pekerjaan saya. Saya tak mengeluh dengan itu. Semua orang punya opini berbeda, saya tak peduli dengan yang dipikirkan orang lain," ucapnya.

Verstappen akhirnya sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Pembalap asal Belanda ini dinyatakan dalam kondisi baik dan terhindar dari gegar otak maupun cedera pada kakinya.

"Keluar dari rumah sakit setelah dicek semuanya baik-baik saja. Terima kasih semuanya untuk pesan manis dan harapan terbaik," tulis Verstappen di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya