Masuki Ronde Ketiga, Ajang BDR 2021 Season 2 Makin Ketat

Ajang Balap di Rumah (BDR) 2021 Season 2.
Sumber :
  • Instagram/@balapdirumah

VIVA – Ajang Balap di Rumah (BDR) kembali hadir untuk pecinta balap nasional untuk beradu kecepatan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Indonesia. Kompetisi balap secara virtual itu telah memasuki Season 2.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

Saat ini, BDR 2021 telah melewati paruh musim dan terjadi persaingan ketat di klasemen. 

Jaka Siswoyo dari tim JSR Clubsport berhasil meraih kemenangan di kelas elite pada ronde kedua di Sirkuit Silverstone dengan menggunakan platform Assetto Corsa, pada Minggu 18 Juli 2021.

Walau Tampil Melempem, Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Di posisi kedua, ada nama pembalap Gokart, Daffa Ardiansa yang mencatatkan hasil konsisten di ronde ini. Sedangkan, pembalap LOR x Gamasala, Moreno Pratama, menempati peringkat ketiga setelah mengalami insiden di awal balapan.

Hal ini membuat Moreno dan Jaka sama-sama memiliki 47 poin. Keduanya dibuntuti oleh Daffa dengan 42 poin.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Dari kelas challenger, ada nama pembalap nasional, Muhammad Andri Abirezky, yang konsisten selalu berada terdepan saat balapan. Sementara itu, di kelas clubman, pembalap virtual dari tim Gamasala Racing Esport, Alwi Shahab, adalah juaranya.

Pada edisi pekan lalu, BDR juga mulai menggelar Indonesian Racers Invitational Race, di mana para pembalap nasional dijadikan satu kelas sendiri, dan masing-masing mendapatkan penambahan bobot sesuai dengan performa mereka di balapan.

Hal tersebut dilakukan agar tercipta balapan yang seru antara pembalap nasional beda generasi dan pengalaman pada platform balapan virtual ini.

Pada edisi pertama, persaingan seru terjadi antara pembalap Gokart, Daffa Ardiansa, dan pembalap mobil, Andri Abirezky. Sedangkan, Todhi Pramtama melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Ronde ketiga dari BDR 2021 Season 2 akan menyambangi sirkuit virtual Laguna Seca melalui platform Assetto Corsa. Sebanyak 80 peserta akan beradu cepat di sirkuit ini.

Siaran langsung ronde ketiga BDR 2021 Season 2 ditayangkan pada Minggu 25 Juli 2021 mulai pukul 13.00 WIB di channel Balap di Rumah.

Gelaran Balap di Rumah didukung oleh BMW Indonesia, Samsung Indonesia, Catatan Harian Si Boy, H. Putra 969 Racing Team, IMI DKI Jakarta, dan IMI Digital Motorsport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya