Ngeri, Pembalap Muda Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Brutal

Pembalap muda Hugo Millan
Sumber :
  • BBC Sport

VIVA – Kabar duka datang dari dunia balap motor, pembalap muda berusia 14 tahun bernama Hugo Millan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan brutal pada Minggu 25 Juli 2021. 

Ijeck Dorong IMI Sumut Kembangkan Sport Tourism dan Pembinaan Atlet Balap

Millan bersaing untuk menjadi yang tercepat dalam ajang Europa Talent Cup (HETC) di Sirkuit Aragon kelas Hawkers di Spanyol. Pembalap asal Huelva tersebut memacu kendaraannya dengan baik sejak awal balapan sampai akhirnya dia terjatuh jelang lap ke-13. 

Nahas, saat berusaha keluar dari lintasan dia malah ditabrak oleh pembalap Polandia, Oleg Pawelec. Dia tak mampu mengendalikan motornya karena dalam kecepatan tinggi. 

Awas Kehabisan! Tiket F1 Powerboat Danau Toba Dibanderol Mulai Rp 200 Ribu

Tabrakan tak terhindarkan dan Millan ditabrak dari posisi belakang. Balapan ini pun langsung dihentikan dengan keluarnya red flag. 

11 Pembalap Muda AHM Siap Bersaing di Kancah Internasional

Millan pun mendapat pertolongan pertama, sampai akhirnya menuju ambulan dan dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter. Sayang nyawa pembalap muda ini tak tertolong dan meninggal dunia.

Dengan kabar tersebut, ajang Race 2 CEV Moto2 Aragon yang digelar setelah Euro Talent Cup pun dibatalkan. 

FIM CEV Repsol mengabarkan berita duka tersebut melalui akun media sosial twitter resminya. 

"Kami sedih untuk mengumumkan jika Hugo Millan telah meninggal karena mengalami kecelakaan di balapan HETC," tulis FIM CEV Repsol.

"Kami turut berduka sedalam-dalamnya dan memberikan dukungan untuk keluarga dan tim. Kami akan selalu merindukanmu Hugo," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya