Kobaran Api Akibat Tangki Bahan Bakar Motor MotoGP Pecah

Kecelakaan MotoGP Styria 2021
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Kobaran api muncul saat berlangsungnya balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu malam WIB 8 Agustus 2021. Ada dua motor yang mengalami kebakaran.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Kebakaran itu bermula dari jatuhnya pembalap wild card Red Bull KTM Factory Racing, Dani Pedrosa saat memasuki tikungan ketiga. Motornya berputar di tengah lintasan.

Dari belakang muncul pembalap Aprillia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori. Dia tak bisa menghindari tabrakan hingga akhirnya terpelanting.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Setelah itu muncul kobaran api dari kedua motor tersebut. Pengawas balapan langsung berlarian ke dalam lintasan untuk melakukan pemadaman.

Begitu juga tim medis yang langsung masuk untuk memberi pertolongan kepada Savadori. Karena dia terlihat terbaring di tengah lintasan.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Bendera merah tanda balapan dihentikan sementara waktu pun dikibarkan. Menurut The Race, kobaran api itu muncul akibat tangki bahan bakar motor MotoGP pecah.

Akibatnya bahan bakar motor berceceran di lintasan. Ditambah lagi ada ceceran cairan oli yang bercampur di sana.

Situasi tersebut membuat pengawas balapan harus bertindak cepat. Bendera merah dikibarkan dan para pembalap masuk ke paddock.

Sementara memberi pertolongan kepada Savadori dan memadamkan api, sisa kecelakaan pun dibersihkan agar lomba bisa lanjut.

Pedrosa beruntung karena dalam kondisi baik dan bisa melanjutkan lomba. Sedangkan Savadori mengalami cedera patah pergelangan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya